Awal  |  Tentang Kami  |  Warta  |  Renungan  |  Pelayanan Cabang  Jadwal Ibadah  |  Kontak Kami  |  Buku Tamu
33-TRIAL-SUDAH SELESAI! 190
Friday, April 4, 2014
Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “SUDAH SELESAI.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya 294-TRIAL-Yohanes 19:30 298

Yesus telah selesai melakukan rancangan penugasan Bapa dalam hidup-Nya. Penginjil Matius, Markus dan Lukas mencatat bahwa Yesus berseru dengan suara nyaring dan keras sebelum Ia menyerahkan nyawa-Nya. Seruan kemenangan, “Sudah selesai!” dikumandangkan dengan suara keras, dengan segenap tenaga yang ada pada-Nya.
Rasul Yohanes telah mencatat doa terakhir Tuhan Yesus, yang disebut “Doa Imam Besar” dalam Yoh 17:4: “Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukan-Nya.
Setelah mempelajari bahwa Tuhan telah menciptakan kita untuk kekekalan dan hidup ini adalah penugasan sementara, saat ini kita diajak untuk meng-evaluasi diri kita, apakah kita sudah memahaminya dan berjalan ke arah kekekalan dengan benar? Apakah melakukan kehendak Allah merupakan kesukaan kita? Yoh. 4:34: “Kata Yesus kepada mereka (murid-murid-Nya): “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia, yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.
Kita telah belajar untuk hidup bagi “kesenangan Tuhan”, berkomunitas menjadi “Keluarga Allah”, menjadi “serupa dengan Kristus, yaitu meneladani Kristus dalam segala aspek kehidupan”, “menjalani hidup untuk melayani Tuhan”, serta “memahami bahwa kita diciptakan untuk sebuah misi.” Penugasan-penugasan ini telah kita pahami dan lakukan dengan sukacita. Tuhan Yesus yang berjalan di depan kita telah memberikan teladan yang indah, tekun dan setia sampai nafas hidup terakhir. Dia adalah “role-model” kita.
Memasuki minggu sengsara Kristus ini di hari-hari mendatang ini, biarlah kita sungguh-sungguh diubah menjadi “seperti Dia”, yang taat dan setia menapak di jalan “Via Dolorosa”, untuk menjalankan misi menyelamatkan Anda dan saya dari hukuman mengerikan dalam neraka melalui sengsara, aniaya dan salib-Nya.
Doa kami bagi Anda sekalian adalah, agar kita didapati setia dan tekun menjalankan rancangan Allah dalam hidup ini sampai garis akhir dalam “pertandingan” dan kita pun dapat berpekik dengan nyaring: “Sudah selesai – Mission accomplished!

Hamba-Nya,
Pdt. Dr. Olly E. Mesach

Hamba-Nya :
103-TRIAL-Pdt. Dr. Olly E. Mesach 192

 
© Copyright 2003-2004 All Right Reserved GBI Petamburan
This site is developed by M@gnet Informatika