Awal  |  Tentang Kami  |  Warta  |  Renungan  |  Pelayanan Cabang  Jadwal Ibadah  |  Kontak Kami  |  Buku Tamu
0-TRIAL-DUTA KERAJAAN ALLAH 233
Saturday, March 22, 2014
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. 146-TRIAL-Efesus 2:10 36


Duta adalah utusan khusus atau perwakilan khusus suatu negara ke negara lain atau kerajaan ke kerajaan lain. Jadi, kalau dibilang Anda adalah DUTA KERAJAAN ALLAH, artinya Anda diberikan tugas khusus oleh Allah di dunia ini, jadi perwakilannya Allah. Anda diutus Allah ke dunia ini untuk sebuah tugas khusus.
 Anda ada di bumi ini, untuk memberikan kontribusi atau sumbangsih. Anda diciptakan tidak untuk menghabiskan sumber daya, nasi, oksigen, memperluas wilayah anda, cari popularitas, kemewahan, kekayaan, membangun kerajaan, menangisi nasib, mengasihi diri sendiri di bumi ini.
 Tuhan mendesain bukan hanya mengambil dari-Nya, tapi untuk memberikan sesuatu. "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya." (Efesus 2:10).
 Apa tugas atau pekerjaan yang diembankan Allah bagi kita sebagai orang percaya?
 Melayani Tuhan. Melayani Tuhan bukan berarti kita semua jadi full time atau sepenuh waktu tanpa bekerja di sekuler, atau pekerjaan pada umumnya di dunia ini. Namun dalam pekerjaan, kita dapat melayani Tuhan. Sebagai orang kantoran yang duduk di belakang meja, jadikan meja Anda sebagai mimbar Anda dalam melayani Tuhan lewat pekerjaan Anda. Sebagai pengusaha, pedagang, ibu rumah tangga, karyawan, pejabat, aparat negara, pelajar, mahasiswa, suster, dokter, bidan, keamanan dan yang lainnya, jadikan pekerjaan Anda adalah pelayanan Anda yang memuliakan Tuhan, jadi berkat, jadi teladan dan memenangkan jiwa bagi Tuhan. Matius 25:34-46 berbunyi, “Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan...” Anda diselamatkan bukan karena melayani, tapi untuk melayani. "Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu". Pelayanan bisa juga berupa pujian penyembahan lewat nyanyian bagi Tuhan. Pelayanan gerejawi berupa terima tamu, kolektan, singer, worship leader, main musik, paduan suara, pendoa syafaat, soundman, operator multi media, cameraman, dan sebagainya.
 Apa bentuk pelayanan Anda sekarang ini untuk Tuhan? Seberapa dalam atau jauhnya Anda serius dalam hal itu, karena Allah akan mengevaluasi pelayanan Anda di surga. Allah tidak menanyakan Anda punya mobil, rumah, emas, berlian, apartemen, deposito di dunia ini. Berapa anak Anda, berapa lama Anda hidup di dunia ini. Kalau tidak, "... mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal."
 Yang penting, bukanlah berapa panjang usia Anda, melainkan apa yang Anda berikan. Bukan berapa lamanya Anda hidup, melainkan bagaimana Anda hidup.
Selamat menunaikan tugas dari Allah Bapa.

Oleh hamba-Nya,
Pdt. Ulper Purba

Hamba-Nya :
163-TRIAL-Pdt. Ulper Purba 28

 
© Copyright 2003-2004 All Right Reserved GBI Petamburan
This site is developed by M@gnet Informatika