Awal  |  Tentang Kami  |  Warta  |  Renungan  |  Pelayanan Cabang  Jadwal Ibadah  |  Kontak Kami  |  Buku Tamu
77-TRIAL-Allah Menyuruh Anda untuk Latihan! 181
Friday, March 14, 2014
“... latihlah dirimu beribadah, ... itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.” 248-TRIAL-1 Timotius 4:8 81

Seminggu yang lalu bangsa kita patut bersyukur, karena di tengah-tengah kondisi di Indonesia yang beberapa waktu belakangan ini dilanda banyak bencana, seperti gunung meletus, banjir bandang, kebakaran hutan, maraknya kasus-kasus korupsi yang baru terungkap, karena dua pasangan pebulutangkis kita, yaitu pasangan Hendra/Hasan di ganda putra dan pasangan Tantowi/Liliana di ganda campuran telah menjuari kejuaraan internasional bulutangkis di All England. Suatu prestasi yang sangat membanggakan, karena untuk menjadi juara di kejuaraan seperti All England tidaklah mudah. Hal itu dikarenakan para peserta merupakan para juara di negaranya masing-masing, apalagi saingan sesama pemain begitu ketat. Tetapi kedua pasangan kita telah berhasil menjadi pemenangnya.

Menelaah ke belakang ternyata para pasangan pebulutangkis kita ini sudah mempersiapkan pertandingan ini jauh-jauh hari sebelum pertandingan. Seminggu enam hari, satu hari dua kali 3 sampai empat jam. Hal itu terus menerus dilakukan. Latihan bukan saja teknik, namun fisik.belum lagi latihan bertanding sesama teman sepelatnas. Sepertinya tidak ada hari tanpa latihan. Namun seperti sedang menabur, mereka menabur latihan demi menuai kemenangan dalam pertandingan. Dalam kejuaraan All England seminggu yang lalu terbukti kemanjuran dari sebuah tindakan yang disebut latihan’.

Tahukah Anda bahwa salah satu hal yang berkaitan dengan ibadah bukan cuma sekadar kebaktian di hari minggu, namun Alkitab berkata ibadah yang sejati adalah mempersembahakan hidup yang semakin mengalami perubahan (Roma 12:1,2)? Kita perlu melatih hidup kita untuk tunduk dan taat kepada Roh Kudus yang membawa kita menjadi seperti Kristus. Dan ingat, menjadi seperti Kristus bukan hanya  bicara perubahan ke dalam, namun hati dan perasaan yang peduli terhadap jiwa-jiwa yang terhilang, yang putus asa, yang terluka batinnya, yang miskin, yang kesepian, yang terikat. (Filipi 2:5).

Ingat, kita tidak mungkin bisa jadi lebih dari pemenang (Roma 8:37) dalam melakukan ibadah kita di hadapan Allah, kecuali dengan disiplin berlatih. Untuk itu ikuti apa yang Allah suruh dalam Alkitab. Latih diri Anda berdoa, latih diri Anda untuk mempelajari Firman Tuhan, latih untuk berbagi, latih untuk menolong orang yang kesusahan, latih untuk peduli terhadap kebutuhan hamba-hamba Tuhan, latih untuk terlibat dalam pelayanan di gereja lokal, latih untuk membantu pekerjaan misi. Saya percaya kalau kita biasa berlatih, maka kita akan tidak akan sulit untuk menjadi lebih dari pemenang. Amin.

Oleh hamba-Nya,
Pdt. John Max Titaley, M.Th

Hamba-Nya :
32-TRIAL-Pdt. John Max Titaley, M.Th 185

 
© Copyright 2003-2004 All Right Reserved GBI Petamburan
This site is developed by M@gnet Informatika