Awal  |  Tentang Kami  |  Warta  |  Renungan  |  Pelayanan Cabang  Jadwal Ibadah  |  Kontak Kami  |  Buku Tamu
97-TRIAL-Apakah Kita Sudah Menjadi Sahabat-Nya? 186
Saturday, February 8, 2014
"Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuan-Nya, tetapi aku menyebut kamu SAHABAT, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku." 234-TRIAL-Yohanes 15:5 233

Pertanyaan di atas adalah pertanyaan yang sederhana tapi perlu direnungkan oleh kita bersama, karena itulah sesungguhnya yang menjadi kerinduan Tuhan, Dia ingin menjadi sahabat kita.

Tuhan sangat ingin agar kita mengenal-Nya secara akrab, bukan hanya kenalan biasa tetapi suatu hubungan yang dekat dan dapat dipercaya selayaknya sahabat.  Bahwa Tuhan menghendaki kita menjadi sahabat-Nya adalah hal yang sulit dimengerti. Bahkan sangat sulit membayangkan bagaimana suatu persahabatan akrab terjadi antara Tuhan Yang Maha Kuasa, tidak terlihat dan sempurna dengan kita manusia yang terbatas dan penuh dosa.

Hanya karena anugerah Tuhan dan pengorbanan Yesuslah maka persahabatan dengan Tuhan dimungkinkan. Tuhanlah yang mengundang kita untuk menikmati persahabatan dan persekutuan dengan-Nya. Tuhanlah yang merancang kehidupan kita supaya kita dapat menjadi sahabat-Nya.

Yohanes 15:5 “Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuan-Nya, tetapi aku menyebut kamu SAHABAT, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku”

Seperti hubungan persahabatan lainnya,  untuk menjadi langgeng maka harus dipelihara dan dikembangkan, begitu juga dengan hubungan persahabatan dengan Tuhan. Itu tidak akan terjadi secara kebetulan, diperlukan keinginan, waktu dan energi. Kita harus jujur membagi perasaan kita dengan-Nya, membagi semua pengalaman hidup kita dengan-Nya, percaya kepada-Nya ketika Ia meminta kita melakukan sesuatu. Belajar memperdulikan apa yang diperdulikan-Nya dan menginginkan dan mengupayakan persahabatan dengan-Nya lebih dari apapun.

Tidak ada hal lain yang lebih penting dari mengembangkan persahabatan dengan Tuhan. Itu adalah hubungan yang akan kekal selamanya.

Dari sumbernya,  Alkitab, maka minggu ini kita semua akan diajar tentang beberapa rahasia mengembangkan persahabatan dengan Tuhan. Hal apa saja yang dapat kita lakukan untuk menyenangkan Tuhan yang adalah sahabat kita.

Akhirnya... menjadi sahabat-Nya adalah pilihan. Pilihan itu ada di tangan kita.

Hamba-Nya,
Pdp. Ny. Laura Garchia Mesach

Hamba-Nya :
188-TRIAL-Pdp. Ny. Laura Mesach 242

 
© Copyright 2003-2004 All Right Reserved GBI Petamburan
This site is developed by M@gnet Informatika