Awal  |  Tentang Kami  |  Warta  |  Renungan  |  Pelayanan Cabang  Jadwal Ibadah  |  Kontak Kami  |  Buku Tamu
36-TRIAL-Diciptakan untuk Kesenangan Tuhan! 287
Wednesday, January 29, 2014
Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya. 126-TRIAL-Efesus 1:5 108

 

Ketika seorang kepala negara atau negara mengirim seorang duta besar untuk ditempatkan di sebuah negara sahabat, yang jelas negara mengharapkan supaya sang duta besar itu dapat mewakili negara yang mengutusnya. Apapun yang ia lakukan dan kerjakan, semuanya untuk kepentingan negaranya, baik untuk kepentingan hubungan diplomatik, melindungi warga negara yang bermukim/bekerja atau belajar di sana, memperkenalkan dan mempromosikan negara asalnya, baik kebudayaan, wisata dan hasil untuk dipasarkan. Ia dituntut untuk membela dan memuaskan negara yang mengutusnya.

Tuhan merancang dan menempatkan kita di dunia ini untuk dapat memenuhi tujuan-Nya dan untuk membawa sukacita dan memuaskan hati-Nya. Hidup untuk menyenangkan Tuhan adalah tujuan utama kehidupan kita. Jika kita mengerti kebenaran ini sepenuhnya, maka kita tidak akan pernah lagi merasa bahwa hidup kita ini tidak berarti dan itu menunjukkan betapa berharganya kita ini sebagai anak-anak Tuhan.

Apa yang membuat hati Tuhan disenangkan? Tuhan sangat disenangkan oleh mereka yang menyembah Dia dan percaya kepada-Nya. Apapun yang kita lakukan yang menyenangkan hati Tuhan adalah tindakkan menyembah. Penyembah lebih dari sekedar musik dan penyembahan tidak dimaksudkan untuk kepentingan kita. Penyembahan bukanlah bagian dari kehidupan kita, itu seharusnya adalah kehidupan kita. Raja Daud berkata: Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.

Setiap apa yang kita perbuat dapat diubah menjadi tindakkan penyembahan, jika kita melakukannya, untuk memuji, memuliakan dan menyenangkan Tuhan! Apapun yang kita perbuat, perbuatlah dengan segenap hati kita seperti untuk Tuhan, bukan untuk manusia! Inilah rahasia dari gaya hidup menyembah, melakukan segala sesuatu seolah-olah kita sedang melakukannya untuk Tuhan. Karena kita dirancang untuk kesenangan Tuhan!

 

Oleh hamba-Nya,
Pdm. Stephanus I.L.

Hamba-Nya :
137-TRIAL-Pdm. Stephanus I.L. 0

 
© Copyright 2003-2004 All Right Reserved GBI Petamburan
This site is developed by M@gnet Informatika