Awal  |  Tentang Kami  |  Warta  |  Renungan  |  Pelayanan Cabang  Jadwal Ibadah  |  Kontak Kami  |  Buku Tamu
70-TRIAL-KARAKTER SEORANG MURID SEJATI 168
Tuesday, November 12, 2013
"Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk" 210-TRIAL-Markus 16:15 163

Kerinduan setiap orang percaya, dengan pertolongan Allah Tri Tunggal, dimampukan melakukan tugas dengan baik, sehingga berhasil menjadi murid sejati, berakarakter Kristus.

  1. Menjelang Yesus naik ke Surga, Perintah Agung disampaikan kepada murid-murid-Nya: Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk." (Markus 16:15)
    Utuslah kami ke seluruh dunia, dengan kabar kuasa keselamatan itu, dan rencana kekal-Mu untuk seluruh manusia. (Mazmur 67:3 / LB)
  2. Mengapa bisa terjadi seorang pengikut Kristus yang setia memberi perpuluhan setiap bulan, hasilnya tidak diberkati, sebaliknya menjadi sering ditipu, dicuri atau hilang?

Tugas 1, ditujukan pada murid-murid yang waktu Yesus bertugas 3,5 tahun di dunia ini dengan antusias sebagai murid sejati, menerima tugas pengutusan ke seluruh dunia.
Tugas 2, ditujukan kepada seorang pengikut Kristus masa kini, mendapat tugas membayar sepuluh persen dari berkat yang diterimanya, untuk Tuhan dan kamu akan diberkati!
Pada tugas 2, terjadi pergumulan pada orang beriman yang rindu menjadi murid sejati berkarakter seperti Kristus.

Bagi orang-orang percaya, setiap datang badai menerpa, pergumulan tiba-tiba datang menerjang, apa sikap yang perlu dilakukan oleh pribadi atau keluarga Kristen? Hal yang perlu dilakukan adalah:

  • Tetap berdoa! Berdoa dengan hati yang tertuju kepada Tuhan, agar Tuhan tetap menyertai kita.
  • Sesuai apa yang dikatakan oleh rasul Paulus, bahwa menjadi orang percaya kepada Yesus, bukan semata mendapatkan keuntungan jasmani, tapi pada pola hidup yang kekal
  • Karakter murid sejati menghasilkan buah Roh: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaa, kelemah lembutan, penguasaan diri (Galatia 5:22-23)

Marilah kita berdoa dan bekerja, agar berhasil menjadi seorang murid sejati berkarakter Kristus.

Oleh hamba-Nya
Pdt drg A Indra Gunawan

Hamba-Nya :
138-TRIAL-Pdt drg A. Indra Gunawan 19

 
© Copyright 2003-2004 All Right Reserved GBI Petamburan
This site is developed by M@gnet Informatika