Awal  |  Tentang Kami  |  Warta  |  Renungan  |  Pelayanan Cabang  Jadwal Ibadah  |  Kontak Kami  |  Buku Tamu
169-TRIAL-Ringkasan Khotbah - 27 November 2011 167
Monday, December 5, 2011

RINGKASAN KHOTBAH:
MENYELESAIKAN MASALAH DENGAN CARA TUHAN

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun. Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintanya kepada Allah, yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan tidak membangkit-bangkit sama sekali, maka hal itu akan diberikan kepadanya. Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut yang diombang-ambingkan kian kemari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan (Yakobus 1:2-7).

Ketika ada masalah/pencobaan mustahil rasanya keluar dari masalah itu, namun dengan pertolongan Tuhan maka kita akan mampu mengatasi persoalan hidup dengan cara-cara yang Tuhan berikan. Ada cara supaya kita bisa melakukannya:

  1. Ayat 1,  Harus memiliki sikap optimis
    Sikap hidup/cara pandang kita jauh lebih penting daripada pergumulan/masalah kita
  2. Ayat 3-4, Bersikap mengerti terhadap masalah
    Iman yang sejati harus disertai ujian-ujian yang membuat iman kita kuat, namun Allah hanya menguji kita, tidak mencobai kita. Di balik ujian dan masalah ada berkat Tuhan yang besar
  3. Ayat 6-8, Bersikap percaya sungguh-sungguh kepada Tuhan
    Ketika banyak masalah kita menjadi bimbang sehinggat tidak percaya kepada Tuhan. Kita harus fokus kepada Yesus, karena Dialah sumber pertolongan kita.

Amin.

 
© Copyright 2003-2004 All Right Reserved GBI Petamburan
This site is developed by M@gnet Informatika