Awal  |  Tentang Kami  |  Warta  |  Renungan  |  Pelayanan Cabang  Jadwal Ibadah  |  Kontak Kami  |  Buku Tamu
144-TRIAL-Ringkasan Khotbah - 28 Agustus 2011 179
Sunday, September 4, 2011

JUDUL KHOTBAH:
AKU DAN KELUARGAKU AKAN BERIBADAH KEPADA TUHAN

Teks: Yosua 24:15

  1. Seorang kepala keluarga harus memiliki komitmen supaya setiap anggota keluarganya setia beribadah
    Seorang kepala rumah tangga memiliki komitmen yang tegas untuk membawa seluruh anggota keluarganya setia beribadah kepada Tuhan.
    Kepala keluarga patut menjadi teladan yang benar, jika ingin anak-anaknya menjadi orang yang berhasil dan kuat di dalam Tuhan.
    Kepala keluarga adalah sumber bagi seluruh anggota keluarga.
    Penting juga mengetahui bahwa seluruh anggota keluarga sebenarnya dipanggil untuk saling menjaga agar keluarganya terhindar dari serangan Iblis yang berusaha menjauhkan keluarga dari kesetiaan beribadah kepada Tuhan.
  2. Hal-hal buruk apa jika dalam satu keluarga tidak bersama-sama bertumbuh di dalam gereja lokal?
    Keluarga yang tidak bersama-sama bertumbuh, akan membuka celah Iblis menghancurkan. Jika ada salah satu anggota keluarga tidak ikut serta setia beribadah atau tidak beribadah kepada Tuhan, maka anggota keluarga yang tidak beribadah itu menjadi sasaran "tembak" Iblis yang dapat melumpuhkan seluruh anggota keluarga.
    Keluarga yang tidak bertumbuh dalam gereja lokal yang sama, dapat melumpuhkan kebersamaan yang merupakan unsur kekuatan yang mengalahkan Iblis.
    Keluarga yang tidak bertumbuh dalam gereja lokal yang sama, bisa membuka perdebatan soal-soal ajaran masing-masing, yang dapat saja menimbulkan perpecahan.
  3. Agar setiap anggota keluarga dapat menghidupi panggilan Tuhan dalam dirinya masing-masing
    Di dalam ibadah setiap keluarga disadarkan akan Panggilan Tuhan atas keluarga supaya menjadi terang bagi lingkungan.
    Di dalam ibadah setiap anggota keluarga diingatkan bahwa masing-masing mereka memiliki tugas dan karunianya masing-masing untuk berkomitmen untuk membangun tubuh Kristus di dalam gereja lokal (mendukung visi gereja lokal, mempraktekkan nilai-nilai ilahi di dalam gereja lokal, belajar tunduk dan taat kepada pemimpin jemaat dan pemimpin-pemimpin rohani, mendukung keuangan gereja lokal di dalam menjalankan setiap program gereja, mendukung dan menyokong kehidupan para pemimpin rohani gereja lokal.

Amin. Tuhan berkati

 
© Copyright 2003-2004 All Right Reserved GBI Petamburan
This site is developed by M@gnet Informatika